Header Ads

Semifinal EURO 2024: Menang 1-2 Inggris vs Belanda, The Three Lions lolos ke final piala EROPA 2024

Semifinal EURO 2024: Menang 1-2 Inggris vs Belanda, The Three Lions lolos ke final piala EROPA 2024

SEPUTAR IQ - Semifinal piala Eropa 2024 Belanda vs Inggris berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (11/07/2024) dini hari WIB. Belanda yang unggul lewat gol Xavi Simons kemudian disusul Harry Kane, hingga akhir babak pertama skor 1-1 menghiasi jalannya laga.

Gol kemenangan Inggris tercipta di sisa waktu penghujung babak kedua. Lewat aksi Ollie Watkins yang mencatatkan namanya di papan skor, dan berhasil membawa The Three Lions lolos ke final.

Baca juga: Copa America 2024: Prediksi laga Uruguay vs Kolombia, kedua tim punya rekor tak terkalahkan

Jalannya pertandingan?

Belanda langsung mengejutkan penonton di stadion usai membuat skor 0-1 melalui tembakan Xavi Simons dari luar kotak penalti pada menit ke-7 laga berjalan. Inggris yang tertinggal tak tinggal diam, dan akhirnya mencoba membalas melalui aksi Harry Kane yang melepaskan tembakan dari luar penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper Bart Verbruggen.

Memasuki menit ke-13, The Three Lions kembali menyerang tim lawan. Kali ini lewat aksi tendangan voli Kane ke area penalti. Kane yang terjatuh usai melepaskan tendangan, ternyata dijegal Denzel Dumfries.

Wasit yang melihat kejadian tersebut, kemudian melakukan evaluasi melalui VAR dan memutuskan memberikan hadiah penalti kepada timnas Inggris. Kane yang bertugas sebagai eksekutor sukses membawa tim asuhan Gareth Southgate menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-18.

Usai berhasil bermain imbang, Inggris meningkatkan intensitas serangannya, dan kembali menyerang lewat aksi Kobbie Mainoo pada menit ke-22. Setelah mengecoh beberapa pemain lawan, nyaris memecah kebuntuan. Sayangnya Dumfries mampu mengantisipasi bola di garis gawang.

Sembilan menit kemudian, Inggris kembali mendapat peluang emas dari tendangan Phil Foden di luar area penalti. Namun membentur tiang gawang Belanda. Hingga akhir babak pertama skor tetap imbang 1-1 menutup jalannya pertandingan Belanda dan Inggris.

Selepas jeda turun minum, tempo pertandingan sedikit melambat sampai 10 menit babak kedua berlangsung. Kedua tim tampak berhati-hati saat menyerang ke lini pertahanan masing-masing.

Hingga memasuki menit ke-64 pertandingan, Jordan Pickford melakukan aksi luar biasa di depan gawang, di mana ia kembali melakukan penyelamatan atas tendangan bebas Virgil van Dijk. Sedangkan di menit ke-79, Bukayo Saka mencetak gol yang membuat riuh seisi stadion.

Sayangnya wasit menganulir gol tersebut, karena Kyle Walker berada dalam posisi offside sebelum mengirimkan umpan silang ke Saka. Alhasil, di sisa waktu pertandingan, Inggris berhasil mencetak kemenangan 1-2 pada menit ke-90. Lewat sepakan Ollie Watkins ke pojok kanan sempit gawang Bart Verbruggen. Sekaligus membawa Inggris lolos ke babak final piala EURO 2024.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.